Rabu, 30 Januari 2019

Insiden Emiliano Sala Pengaruhi Fokus Arsenal dan Cardiff City


Berita Khayalan - Pertemuan Arsenal kontra Cardiff City di Emirates Stadium, Rabu (30/1) dini hari wib, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018-2019 akan menjadi laga yang berat bagi kedua tim, khususnya dari sisi emosional. Penyebabnya tentu kecelakaan yang menimpa pemain baru tim tamu, Emiliano Sala.
Sala dinyatakan hilang saat terbang menggunakan pesawat pribadi menuju Cardiff pada 21 Januari lalu. Hingga kini, pemain yang diboyong dari Nantes itu belum juga berhasil ditemukan oleh pihak berwajib dan diduga telah tewas.
Manajer ArsenalUnai Emery mengaku insiden yang menimpa Sala bisa menganggu konsentrasi kedua tim. Padahal laga ini sangat penting bagi kedua tim dengan kepentingan yang berbeda.
"Kami bersama Nantes, Cardiff, keluarga pemain (Sala) dan pilot. Kami akan memainkan satu pertandingan dan mengingat situasi ini serta bersama-sama memberikan dukungan untuk Emiliano Sala dan pilotnya," ujar Emery di situs resmi klub.
Hal tak jauh berbeda diungkapkan manajer Cardiff CityNeil Warnock. Ia bahkan mengakui sekarang bukan waktu yang tepat untuk menjalani sebuah pertandingan.
"Saya sudah terlibat di manajemen sepakbola selama 40 tahun dan ini merupakan minggu yang paling sulit dalam karir saya. Bahkan sekarang, saya tidak bisa memahami situasi ini dan bersimpati kepada keluarga mereka (Sala dan pilot)," ujar Warnock.
"Kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk mempersiapkan (pertandingan lawan Arsenal) dalam situasi seperti ini."
Insiden yang menimpa Sala juga mendapat perhatian khusus dari Liga Primer Inggris. Mereka telah mengonfirmasi akan mengadakan momen mengheningkan cipta untuk Emiliano Sala dalam semua pertandingan pekan ke-24, tengah pekan ini.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar