Jumat, 15 Maret 2019

Gojek Rilis Dua Fitur Penangkal Kekerasan Seksual

Berita Khayalan - Penyedia layanan ride-hailing Gojek merilis dua fitur keamanan terbaru untuk menangkal kekerasan seksual. Fitur tersebut yakni 'Bagikan Perjalanan' dan 'Tombol Darurat'.
Melalui fitur Bagikan Perjalanan, pengguna dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai driver dan kendaraannya serta status perjalanan. Pengguna juga dapat mengetahui estimasi waktu tempuh hingga jalur yang dipilih driver dalam perjalanannya untuk dibagikan ke orang lain.
Sementara fitur Tombol Darurat dapat digunakan untuk melaporkan dengan cepat situasi darurat yang terjadi selama perjalanan. Setelah laporan diverifikasi, Gojek akan segera menugaskan unit darurat untuk menangani pelaporan ini.
Khusus untuk fitur Tombol Darurat ini, Gojek akan mulai memperkenalkannya pada layanan Go-Car di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu sebelum diimplementasikan secara nasional. Global Head of Transport Gojek, Radityo Wibowo mengatakan melalui fitur tersebut, pihaknya berupaya melawan tindak kekerasan seksual di ruang publik.
"Kami memprioritaskan inisiatif-inisiatif yang memang tepat guna menjawab kebutuhan pelanggan, salah satunya dengan pengembangan fitur keamanan," ujarnya saat jumpa pers di Kantor Gojek Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).
Kedua fitur keamanan ini dapat digunakan dengan memperbarui aplikasi Gojek ke versi terbaru (3.24). Pada kesempatan yang sama, Gojek juga mengenalkan kerjasama dengan Hollaback yakni organisaai yang berfokus untuk mengakhiri pelecehan seksual di ruang publik melalui berbagai program pelatihan yang melibatkan mitra driver.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar