Jumat, 15 Maret 2019

Penderita Pradiabetes Kini Bisa Gunakan Aplikasi Kesehatan

Berita Khayalan -  Orang yang didiagnosis menderita pradiabetes kini bisa mendapatkan panduan kesehatan interaktif dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong (NTFGH) dan Universitas Nasional Singapura (NUS).
Aplikasi berbasis Android itu disebut dengan JurongHealth Food Log menggunakan sistem intelijen kecerdasan buatan untuk menganalisis, mencocokkan dan menunjukkan nilai nutrisi dengan mengunggah gambar makanan hanya dengan sentuhan jari saja. Misalnya, aplikasi itu bisa menghitung nilai kalori seperti makanan favorit seperti Laksa, Beef Noodle, dan Nasi Padang.
Aplikasi tersebut juga dimonitor oleh tim pakar diet dan fisikoterapi. Pengguna bisa menggunakan feedback dan rekomendasi untuk meningkatkan kebiasaan dan pola makan. 
“Panduang kesehatan jarak jauh merupakan pendekatan kita terhadap populasi yang banyak,” kata Direktur Allied Health and Community Operations Lee Hee Hoon, dilansir Channel News Asia pada Kamis (24/1). 
Aplikasi tersebut juga bisa berkoneksi dengan orang lain untuk saling mendukung dalam perubahan gaya hidup para penderita pradiabetes. 
Lee mengungkapkan, tujuan utama aplikasi tersebut untuk mendukung gaya hidup sehat dan perubahan perilaku. Program tersebut telah diujicoba oleh 20 orang yang menderita pre-diabetes. Mereka berusia 48 hingga 65 tahun dan masuk dalam kategori obesitas.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar