Senin, 20 Mei 2019

Palang Pintu Tak Tertutup, Lima Kendaraan Melintas Tertabrak KA Jayakarta

Berita Khayalan - Lima unit kendaraan, yakni satu mobil dan empat sepeda tertabrak Kereta Api (KA) Jayakarta Premium saat melintas di perlintasan sebidang Purwosari, Senin (20/5/2019) malam.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun enam orang pengguna jalan masih menjalani perawatan di dua rumah sakit.
Salah satu saksi mata, Bambang menuturkan, sebelum peristiwa tersebut terjadi, para pengendara yang melintas di perlintasan sebidang Purwosari menunggu kereta pengangkut solar atau yang biasa disebut kokoriko dari selatan menuju utara.
Setelah kereta melintas, palang pun dibuka dan para pengguna jalan mengantre untuk melintas. Namun tak lama berselang dari arah berlawanan atau dari utara ke selatan melintas KA Jayakarta Premium, hingga tabrakan pun tak terelakkan. 
"Lima kendaraan yang paling depan yang melintas dari barat ke timur langsung terta rak kereta. Mobilnya bahkan sampai terseret 100 meter sampai keretanya  berhenti," tuturnya.
Adapun kendaraan yang tertabrak adalah mobil Toyota Yaris warna putih berpelat nomor B1992 EKZ hingga bodynya ringsek. Kemudian sspeda motor Honda Beat nopol AD2699 LU, sepeda motor Honda Beat nopol AD 4690 WH, sepeda motor Honda Beat nopol AD 3905 PU serta sepeda motor Suzuki Shogun nopol AD 3147 TS.
"Kami yang lihat kejadian itu pun langsung berusaha menolong. Ada yang memanggil polisi dan ambulan. Semua kendaraan rusak parah, untungnya semua selamat tidak ada yang meninggal. Korban langsung dibawa ke rumah sakit pakai ambulan," imbuhnya.
Proses evakuasi lima kendaraan sendiri berjalan cukup lama, pasalnya banyak warga yang penasaran ingin menonton dan mendekat ke lokasi kejadian. Sehingga membuat proses evakuasi kendaraan terkendala. Belum lagi kondisi jalan yang macet total. Karena penumpukan kendaraan. 
Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti mengatakan, total ada enam korban menjadi korba akibat kejadian ini. Yakni dua pengemudi dan penumpang mobil serta empat pengendara motor. 
"Empat orang dirawat di RS Kasih Ibu,  dan dua orang dirawat RS Panti Waluyo. Semua korban luka ringan. Penyebab kecelakaan informasi sementara akibat palang terbuka saat kereta KA Jayakarta lewat," kata dia.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar