Senin, 20 Mei 2019

Patut Dicoba guys, 3 Gerakan Olahraga yang Cocok Saat Berpuasa

Berita Khayalan - Tak terasa, bulan Ramadan 1440 H telah berada di pertengahan jalan alias memasuki hari ke-15. Bagi mereka yang senang berolahraga meskipun sedang berpuasa biasanya akan merasa malas dan tidak semangat berolahraga saat menuju akhir-akhir bulan Ramadan, tidak sesemangat seperti saat awal-awal puasa.
Jika kamu salah satu orang yang merasakan hal demikian jangan dibiarkan hal itu terjadi, yang mana akan membuat ritme olahragamu semakin kendor dan kebablasan.
Menurut Fitnes Trainer dari Trains Station Studio, Annisa Munaf, ada beberapa gerakan mudah yang memiliki intesitas tinggi dan baik untuk dilakukan jika kamu sudah malas untuk berlari, nge gym dan lain hal sebagainya saat berpuasa.
Hal itu ia jabarkan dalam Bincang Shopee 'Sehat Saat Ramadan Ala Shoppe' di Agro Plaza, Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.
Push Up
Menghilangkan lemak dari tubuh adalah keinginan semua orang yang ingin memiliki tubuh ideal. Push up bisa jadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahragamu saat berpuasa. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar bokong, panggul dan juga lengan.
Squat
Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, disamping itu squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tergolong dalam full body workout. Hanya dengan squat kita tidak lagi membutuhkan peralatan apapun untuk tetap berolahraga yang mana juga mampu menurunkan berat badan.
Mountain Climbers
Mountain Climber merupakan latihan full body workout yang gerakannya sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi lebih singkat. Selain membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.
Lebih lanjut Annissa juga mengatakan olahraga ketika berpuasa memiliki manfaat lebih baik dibandingkan berolahraga saat tidak puasa.
"Banyak sekali manfaat olahraga apalagi saat puasa. Pertama pembakarannya itu lebih cepat, kenapa? Karena saat perut kita kosong biasanya memang lebih cepat pembakarannya. Pembentukan tubuh juga jadi lebih cepat," ungkapnya.
Selain itu berpuasa sekaligus berolahraga memberikan impact baik untuk stamina seseorang.
"Fenomena masyarakat yang mengatakan takut olahraga saat puasa dapat membuat tubuh semakin lemas itu tidak sepenuhnya benar. Sebetulnya stamina akan meningkat dan lebih segar jika rutinitas olahraga tidak berhenti," tutupnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar