Senin, 20 Mei 2019

Yuk mari kita lihat 5 Cara Hemat Saat Membeli Kue Kering Buat Lebaran

Berita Khayalan - Memasuki minggu kedua bulan puasa, sebagian masyarakat Indonesia mulai berburu Kue Kering sebagai bagian dari tradisi Lebaran. Secara finansial, tradisi ini pun menjadi salah satu pos pengeluaran terbesar setelah tiket mudik. 
Kue yang dibeli pun biasanya beraneka ragam. Namun, saat ini Kue Kering menjadi pilihan populer sebagai sajian untuk Lebaran. Nah, bagi kamu yang juga sedang ingin bersiap membeli Kue Kering lebaran, ikuti 5 cara agar belanja Kue Kering lebaran jadi lebih Hemat yang sudah dirangkum dari sumber cekaja.com:
1. Siapkan dana
Sama seperti mengeluarkan uang untuk persiapan mudik, persiapan dana untuk beli kue lebaran pun harus kamu hitung diawal. Sekali lagi, jangan pernah memaksakan untuk mengeluarkan dana khusus yang justru akan merugikan diri sendiri. Selain itu, jangan lupa untuk membayar kue yang kamu beli dengan uang tunai. Karena berbelanja menggunakan kartu kredit hanya akan menambah beban utang kamu.
2. Susun daftar kue
Meskipun sederhana dan terkesan sepele, namun sangat penting untuk menyiapkan susunan kue yang akan kamu beli untuk lebaran nanti. Apalagi, jangka waktu lebaran hanya seminggu, jadi, pilih kue yang tepat untuk lebaran kamu dengan cermat ya!
3. Beli di tempat yang tepat
Belanja kue lebaran tidak harus di Mal atau pertokoan besar. Kamu bahkan bisa langsung mendapatkan kue tersebut dari pabrik produksinya jika memiliki lokasi yang berdekatan.
Pilihan lain yang bisa dilakukan adalah belanja kue tersebut di toko-toko ritel. Toko-toko ritel biasanya akan memberikan Promo dan berbagai macam penawaran menarik bagi masyarakat yang menginginkan kue lebaran. Cara ini tentu saja akan membantu kamu lebih Hemat dalam membeli kue.
4. Jangan terjebak Diskon dan penawaran lain
Promo potongan Harga atau Diskon seringkali menjadi daya tarik menjelang lebaran, dan ini termasuk bagi kamu yang ingin membeli kue lebaran. Namun, jangan salah, jika tidak cermat, Diskon justru akan membuat pengeluaran menjadi bertambah. Oleh karena itu, berhati-hatilah dan bijak saat memilih toko kue yang menawarkan Diskon ya!
5.  Siapkan survei Harga
Agar pembelian kue lebaran menjadi sempurna, lakukan survei kecil-kecilan terlebih dahulu tentang Harga kue yang akan dibeli dari toko yang menyediakannya. Jika perlu, bandingkan juga dengan toko online langgananmu.Cara ini akan membantu kamu menyesuaikan Harga dengan dana yang sudah disiapkan. Bahkan bisa lebih berhemat dari perkiraan kamu sebelumnya.[] 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar