Senin, 08 Juli 2019

5 Hobi Ini Bisa Buat Anda Tambah Sukses, Apa Saja?

Berita Khayalan - Hobi ternyata bisa membuat Anda semakin Sukses. Namun, bukan Hobi yang membuat Anda merasa santai dan hanya mendapatkan rasa senang saja ya.
Bahkan, orang kaya terkenal, baik di level nasional maupun internasional, telah membuktikannya.
Untuk itu, simak 5 Hobi yang justru membawa Anda untuk Sukses. Yuk terapkan!
1. Travelling
Berkat Hobi travelling, lahirlah kerajaan fashion bernama Uniqlo. Tadashi Yanai, pendiri perusahaan, disebut-sebut memiliki kekayaan sebesar USD 25 miliar atau sekitar Rp 36,9 triliun.
Pencapaian tersebut mungkin gak ia sangka mengingat semula Bisnisnya cuma toko kecil pembuatan jas warisan sang ayah. Keberhasilan ini gak bisa dilepaskan dari Hobi Tadashi yang suka banget jalan-jalan ke banyak negara.
Misalnya ketika berkunjung ke Thailand. Di sana ia terkagum-kagum dengan banyaknya baju kasual dari China yang dijual dengan harga murah.
Hal ini menginspirasi Tadashi buat mengubah Bisnisnya dari layanan pembuatan jas formal menjadi pakaian kasual. Ia juga mengimpor material pakaian langsung dari China.
Dengan gitu biaya produksi dapat ditekan hingga 90 persen.
2. Membaca
Hampir sebagian besar miliarder dunia gemar membaca. Salah satunya adalah Warren Buffet, salah satu orang terkaya dunia yang punya kekayaan setara Rp 130 triliun.
Selama di kantor, Warren Buffet menghabiskan 80 persen waktunya buat membaca laporan. Sementara di rumah, ia rutin membaca koran dan juga buku.
Cara ini ia lakukan biar senantiasa mengetahui perkembangan tren dunia. Di sisi lain, rutin membaca dapat membantunya mengambil keputusan secara cepat dan tepat.
Seperti Warren Buffet, Bill Gates juga “memaksa” dirinya menghabiskan minimal satu buku setiap minggu. Hal ini ia lakukan biar gak kehabisan ide-ide segar sebagai seorang pebisnis.
Tentu, meski gak langsung, Hobi baca bisa memperlancar Bisnis kita.
3. Meditasi
Beberapa pengusaha Sukses dunia seperti Oprah Winfrey, Ray Dalio, dan Jack Dorsey rutin melakukan meditasi setelah bangun tidur.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meditasi memiliki sejumlah keuntungan buat kesehatan mental dan fisik, seperti meningkatkan kemampuan mengingat dan daya tahan tubuh.
Meditasi juga dapat mengurangi stres dan kecemasan yang rentan dialami para pengusaha.
Merasakan manfaat yang besar dari meditasi, Oprah Winfrey bahkan memberikan kelas meditasi buat para karyawannya.
4. Olahraga
Berawal dari Hobi olahraga, Rizki Adventus Sukses jadi pengusaha Sukses kala usia masih muda. Ia bahkan telah merintis usaha sejak masih di bangku SMP, 2010 silam.
Rizki yang Hobi bermain basket mencoba usaha konveksi kaos olahraga bernama Motion Sport Indonesia. Ia menjajakan produknya secara online melalui media sosial serta situs resmi.
Kini, produk Motion Sport Indonesia udah dipesan oleh berbagai institusi, seperti universitas dan klub olahraga. Dengan penjualan yang berjalan mulus tersebut, Rizki bisa mengumpulkan omzet hingga Rp 350 juta dalam satu bulan.
Selain dapat menjadi ide Bisnis potensial, olahraga dapat bikin tubuh lebih bugar dan pikiran lebih segar.
Hobi ini juga digemari oleh CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Tse Koon Shee. Rutin olahraga tiap pagi dan akhir pekan jadi penyebab penampilannya selalu segar dan energik.
5. Memasak
Liche Lidiawati merupakan lulusan Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran yang banting setir jadi pengusaha kue kering. Liche ternyata memiliki kecintaan pada dunia masak-memasak yang menurun dari Hobi sang ibu.
Saat punya anak, Liche pun makin sering bikin kue kering buat buah hatinya.
Ternyata, penggemar kue kering Liche bukan cuma anak-anaknya, melainkan juga rekan kerjanya. Ia mulai menerima pesanan dengan jumlah terbatas.
Seiring berjalannya waktu, Bisnis Liche berkembang pesat hingga dipesan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnisnya bahkan telah memiliki 200 agen, tersebar dari Aceh hingga Papua.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar