Kamis, 11 Juli 2019

Aplikasi Ini Dapat Temukan Molekul Anti Kanker Pada Makanan

Berita Khayalan - Sebuah aplikasi bernama DreamLab telah digunakan untuk mengidentifikasi molekul anti kanker pada berbagai makanan.
Aplikasi ini mencari molekul yang telah berhasil mengatasi kanker dalam tes laboratorium kultur sel atau hewan dengan memanfaatkan kekuatan pemrosesan yang tidak terpakai dari ponsel idle.
DreamLab berhasil mengidentifikasi bahwa wortel, seledri dan jeruk memiliki jumlah molekul pencegah kanker tertinggi. Anggur, adas dan kol juga teridentifikasi memiliki jumlah molekul anti kanker yang tinggi.
Aplikasi akan berfungsi saat pengguna tidur. Sejauh ini, aplikasi telah melakukan lebih dari 10 juta perhitungan. Aplikasiini menggunakan algoritma untuk mengukur sifat-sifat lebih dari 8.000 makanan sehari-hari terhadap basis data yang komprehensif.
Penelitian ini juga menunjukkan obat anti diabetes dan anti mikroba dapat memainkan peran dalam terapi anti-kanker. Aplikasi yang telah diunduh 83.000 kali ini merupakan kemitraan antara Imperial College London dan Yayasan Vodafone. Temuan ini juga telah dipublikasikan di Nature.
Peneliti utama, Dr Kirill Veselkov dari Departemen Bedah dan Kanker Imperial College London mengatakan temuan ini dapat menjadi inovasi dalam pengembangan anti kanker.
"Langkah selanjutnya adalah menggunakan teknologi AI untuk mengeksplorasi dampak dari kombinasi berbagai obat dan molekul berbasis makanan pada individu," ujarnya melansir BBC, Rabu (10/7/2019).
Sementara itu, petugas informasi kesehatan Cancer Research UK, Weilin Wu menuturkan studi ini dapat menemukan petunjuk untuk terapi kanker baru di antara bahan kimia yang terbentuk secara alami dalam makanan dan minuman.
"Ada jalan panjang di depan untuk mengembangkannya menjadi perawatan kanker dan menguji apakah mereka efektif dalam mengobati penyakit ini," tandasnya.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar