Kamis, 11 Juli 2019

BPPT Hadirkan Inovasi Cangkang Kapsul Dari Rumput Laut

Berita Khayalan - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah berhasil menghadirkan inovasi cangkang kapsul dari rumput laut. Inovasi teknologi yang bekerja sama dengan PT Kapsulindo Nusantara ini telah siap diproduksi massal.
Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, dengan menggunakan bahan baku rumput laut yang sangat melimpah, cangkang kapsul ini juga akan disukai oleh para vegetarian.
"Selain itu, produk cangkang kapsul ini kami harapkan mempunyai daya saing yang tinggi secara ekonomi dan dapat diterima baik oleh masyarakat pengguna," ujarnya saat peluncuran inovasi cangkang kapsul dari rumput laut di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/07/2019) dilansir dari laman resmi BPPT.
Pihaknya melihat hingga kini, pembungkus kapsul untuk obat yang dikonsumsi masyarakat dibuat dari gelatin yang bahan bakunya adalah impor. Padahal, Indonesia menjadi salah satu negara produsen rumput laut terbesar sedunia, dimana sebagian besar masih diekspor dalam bentuk bahan mentah.
Hammam lantas mengapresiasi tim dari PT Kapsulindo Nusantara atas kerja keras bersama tim perekayasa Pusat Teknologi Agroindustri BPPT menghasilkan paten bersama.
"Dan mewujudkan inovasi kapsul rumput laut, hingga dapat diproduksi secara massal pada skala komersial," tandasnya.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar