Selasa, 13 Agustus 2019

5 Cara Manjur Menurunkan Kolesterol Usai Hari Raya Idul Adha

Berita Khayalan - Hari Raya Idul Adha sangat identik dengan berbagai macam menu olahan dari daging kurban. Mulai dari sate, gulai, tongseng, hingga rendang. Namun, mengonsumsi hidangan yang berlemak akan berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Jika dibiarkan, kolesterol sendiri bisa mengakibatkan serangan jantung dan juga penyakit stroke. Untuk itu, perlu penanganan yang dilakukan untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
Kira-kira, apa saja cara yang bisa dilakukan?
Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 cara ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol usai Hari Raya Idul Adha.
1. Makan sayur dan buah
Memakan sayur mayur dan buah-buahan merupakan salah satu cara dalam menurunkan kadar kolesterol. Terlebih lagi makanan yang mengandung serat sangat ampuh dalam menangangani kolesterol jahat dalam tubuh.
2. Ikan salmon
Selain buah dan sayur, mengonsumsi ikan salmon juga bisa jadi salah satu alternatif untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Hal ini karena ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh.
3. Olahraga ringan
Aktivitas fisik tentu saja sangat membantu dalam penurunan kolesterol. Kamu bisa melakukan olahraga ringan untuk prosesnya. Nanum perlu diperhatikan juga, aktivitas ini harus dilakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.
4. Kurangai konsumsi makanan berlemak
Selain itu, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak juga sangat diperlukan. Hal ini dapat membantu pencegahan dalam meningkatnya kolesterol dalam tubuh.
5. Mengonsumsi obat penurun kolesterol
Mengonsumsi obat penurun kolesterol juga disarankan. Namun, sebelum mengonsumsinya kamu perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar dosis dan takarannya tepat sesuai dengan kondisi tubuh.
Nah, itulah sederet tips menurunkan kadar kolesterol tubuh usai Idul Adha yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat![]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar