Selasa, 13 Agustus 2019

Ini Akibatnya Jika Keluar dengan Keadaan Rambut Basah

Berita Khayalan - Ada kabar baik, bagi Kamu yang tidak suka keluar rumah dengan keadaan rambut sedang basah. Karena dilansir dari her.ie oleh AkuratHealth, ada alasan yang sangat bagus mengapa Anda tidak harus pergi ke luar dengan rambut basah.
Bukan karena Anda akan masuk angin, atau akan terjangkit flu seperti informasi yang sering terdengar sejak dulu. Melainkan, pergi keluar dengan rambut basah di tengah cuaca dingin dapat menyebabkan kerusakan serius pada helai rambut Anda.
Ini penting Anda ingat, karena biasanya memasuki bulan September yang hanya tinggal beberapa minggu lagi ini, Indonesia biasanya sudah mulai memasuki musim hujan di beberapa daerahnya.
Penata rambut Jason Collier, yang telah memiliki pengalaman mengatasi para selebriti papan atas, seperti Eva Longoria dan Victoria Beckham, mengatakan, bahwa udara dingin membuat rambut Anda lebih rentan terhadap kerusakan.
"Cuaca dingin dapat memperburuk kerontokan rambut pada rambut basah, menyebabkan helaian rambut terputus," kata Jason.
"Air akan menembus batang rambut, dan dalam suhu yang lebih dingin akan membuat volume rambut mengembang, memaksa rambut untuk mengembang, mengangkat kutikula, dan membiarkan rambut terekspos kerusakan," lanjutnya.
Dirinya juga mengatakan, jika Anda memaksakan tetap keluar dengan rambut basah, akan memperkeras helai rambut, yang kemudian membuat rambut lebih mudah rusak dan patah. Membuat rambut Anda tidak rata ujungnya, bercabang keseluruhan, hingga pilihan terburuk akhirnya perlu memotong rambut lebih pendek.
Jason menyarankan untuk tidak mencuci rambut sama sekali jika memang tidak punya waktu untuk mengeringkannya. Kamu bisa mencuci rambut sebelum tidur atau bangun satu jam lebih awal, agar bisa mengeringkan rambut.
"Cuci rambut tidak lebih dari dua kali seminggu, ini akan mengurangi dampak pengering rambut pada rambutmu. Tapi, sebelum keluar dari pintu, pastikan rambut dikeringkan dengan benar untuk mencegah kerusakan tambahan," tutupnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar