Kamis, 29 Agustus 2019

Hyundai Rilis Kendaraan Listrik Tapi Bukanlah Sebuah Mobil

Berita Khayalan - Hyundai baru saja merilis rincian tentang kendaraan listrik barunya. Namun kendaraan listrik itu bukan sebuah mobil, melainkan skuter listrik.
Menurut pihak perusahaan, kendaraan listrik ini memiliki beberapa keunggulan daripada skuter listrik pada umumnya.
"Beratnya sekitar 7,7 kg (17 lb), skuter ini sangat portabel, sementara desain tri-lipat yang unik dan kompak akan membawanya lebih ringan dan lebih kompak daripada produk (skuter) sejenis," kata pihak Hyundai, seperti dikutip dari Electrek, Kamis (29/8).
Skuter listrik Hyundai memiliki roda belakang yang dirancang untuk melaju dengan kecepatan hingga 20 km/jam. Mungkin itu tidak terlalu cepat, tetapi masih lebih cepat daripada skuter listrik pada umumnya.
Selain itu, skuter listrik besutan Hyundai ini memiliki baterai 10,5 Ah dan perusahaan mengklaim bahwa skuternya dapat menempuh jarak sekitar 20 km dengan kapasitas baterai tersebut.
DongJin Hyun, seorang kepala Tim Robotika Grup Motor Hyundai mengatakan, pembuatan skuter tersebut ditujukan kepada para pelangganya, sekaligus untuk mengurangi kemacetan di jalan raya.
"Kami ingin membuat hidup pelanggan kami jadi lebih mudah dan menyenangkan. Skuter listrik pribadi kami membuat perjalanan menjadi menyenangkan, sekaligus membantu mengurangi kemacetan di pusat kota," kata Hyun.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar